by

Wow Mas Kawin Ali Syakieb Unik, 5 Fakta Pernikahan Ali Syakieb

Wow Mas Kawin Ali Syakieb Unik, 5 Fakta Pernikahan Ali Syakieb

Ali Syakieb dan Margin Winaya atau Margin Wieheerm resmi menikah pada Sabtu, 6 Februari 2021. Keduanya mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat dengan mengusung adat Sunda modern. Mas kawin pun menjadi sorotan.

Sebelumnya, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm sempat mengadakan acara lamaran tanggal 23 Januari 2021 silam. Yuk simak fakta-fakta pernikahan di bawah ini.

Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Winaya Usung Adat Sunda Modern

Akad nikah drain mengusung konsep Sunda modern. Digelar di tengah pandemi virus corona (COVID-19), hari bahagia untuk Ali Syakieb dan Margin Winaya juga tetap mengikuti protol kesehatan yang cukup ketat dengan tidak menghadirkan prosesi adat lain.

Biasanya, sih, ada sawer. Tapi ini enggak ada karena korona, jadi patuhi prokes, ”ungkap Margin Winaya dalam jumpa pers yang digelar usai akad nikah pada Sabtu, 6 Februari 2021.

Lalu, Ali Syakieb menyebutkan bahwa kedua belah pihak keluarga masih memiliki adat yang kental. Ali sendiri datang dari keluarga Sunda-Bogor. Sedangkan Margin berasal dari Sunda-Bandung.

“Kebetulan kan kita sama-sama Sunda, cuman di sini yang Sunda-nya masih bisa dikatakan cukup kental kan dari pihak keluarga Margin. Ya emang kita kan pengin juga merasakan adat Sunda, ”ungkap Ali.

Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Winaya Awalnya Ingin Digelar 14 Februari 2021

Mereka sendiri sebenarnya ingin menggelar pernikahan tepat di hari Valentine atau tanggal 14 Februari 2021. Selain itu, angka 14 juga memiliki arti spesial karena gabungan tanggal lahir. Ali Syakieb lahir tanggal 6, sedangkan Margin tanggal 8. Hanya saja, karena satu dan lain hal, Ali akhirnya memajukan tanggal pernikahan.

“Tanggal cantik, sih, enggak, ya, malah kita maunya 14 Februari. Tapi karena gedungnya enggak bisa, jadi, ya sudah,” ungkap Ali Syakieb.

Mas Kawin Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Winaya Sesuai Tanggal Nikah

Ali Syakieb kemudian menuturkan bahwa dirinya lega bisa melakukan ijab kabul dengan satu tarikan napas. Meski awalnya sempat ada sedikit miss-komunikasi, Ali mengaku semua akhirnya berjalan lancar.

Awalnya, keluarga sempat menantang Ali Syakieb untuk mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab. Namun pada akhirnya dilakukan menggunakan bahasa Indonesia.

“Pas ijab tadi, kita ikuti tradisi yang Arab, jadi yang perempuan dihadirkan saat sudah dibilang sah. Aku hanya lihat dari kejauhan,” timpal Margin.

Untuk mas kawin sendiri, Ali memberikan sesuai dengan tanggal pernikahan mereka, 6 Februari 2021, berupa uang tunai sebesar Rp602.021.

Sebenarnya itu lebih ke simbol, sih, karena Ali tuh penginnya pakai duit kayak duit kuno gitu. Tapi rupiah, ada 21 rupiah, 1 rupiah. Jadi pokoknya intinya sesuai sama tanggal pernikahan sih, buat pajangan juga, ”jelas Ali.

Rencana Ali Syakieb dan Margin Winaya Usai Menikah

Mengenai rencana usai menikah, Ali Syakieb menyebutkan bahwa dia berkeinginan untuk tinggal di Bandung. Namun karena ditakutkan memiliki jadwal kerja di Jakarta, sekarang dirinya memilih untuk bolak-balik Jakarta-Bogor.

“Untuk sekarang sih keinginan pengin tinggal di Bandung. Tapi kan, enggak tahu juga ke pelatihan bakal seperti apa. Kalau misalkan emang sekarang mau tinggal di Bandung, nanti tiba-tiba ada sinetron di Jakarta .. Jadi intinya, selama masih ada pekerjaan, selain syuting mungkin masih tinggal di Bandung. Tapi kalau sudah ada jadwal stripping mungkin bisa bolak balik Jakarta-Bogor, ”ujar Ali.

Alasan Kuat Margin Winaya Mantap Terima Ali Syakieb Meski Terpaut Usia

Seperti diketahui, Ali Syakieb dan Margin Winaya terpaut usia hingga 13 tahun. Ali kini berusia 33 tahun. Sedangkan Margin lahir kelahiran 2000, kini baru menginjak 20 tahun. Dalam jumpa pers. Dipisahkan oleh sosok suaminya yang baik hati tersebut.

“Dia orangnya baik. Terus Alhamdulilah saleh terus juga sayang banget sama keluarganya. Kalau aku sih lihat cowok tuh ibarat cari gimana dia memperlakukan ibunya, ”ujar Margin.

Dengan demikian, Ali Syakieb dan Margin Winaya atau Margin Wieheerm resmi menikah pada Sabtu, 6 Februari 2021 di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. Pasangan suami istri ini terpaut usia 13 tahun. Mas kawin pun terbilang unik karena disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka berupa uang tunai sebesar Rp602.021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed